No. Kategori Judul Konten File
1 Leaflet Waham

Waham adalah keyakinan yang kuat dan tidak wajar atau tidak sesuai dengan kenyataan. Keyakinan ini bisa berupa pikiran, ide, atau kepercayaan yang tidak masuk akal atau bertentangan dengan bukti nyata. Waham adalah gejala umum dari beberapa gangguan mental, seperti skizofrenia, gangguan bipolar, dan depresi psikotik.

2 Leaflet Skizofrenia

Skizofrenia adalah gangguan mental serius yang memengaruhi cara seseorang berpikir, merasakan, dan berperilaku. Gangguan ini dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berfungsi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk hubungan sosial, pekerjaan, dan sekolah.

3 Leaflet Resiko Bunuh Diri

Bunuh diri adalah tindakan menyedihkan yang dapat menyebabkan kerugian besar bagi keluarga dan masyarakat.

4 Leaflet Manajemen Nyeri

Manajemen nyeri adalah proses untuk mengurangi atau menghilangkan rasa sakit yang dialami oleh seseorang. Nyeri dapat disebabkan oleh berbagai kondisi, termasuk penyakit kronis, cedera, atau prosedur medis. Manajemen nyeri melibatkan berbagai strategi yang dapat membantu mengurangi intensitas nyeri dan meningkatkan kualitas hidup pasien.

5 Leaflet Kesehatan Lansia

Kesehatan lansia adalah topik penting yang perlu diperhatikan dalam upaya menjaga kesehatan populasi yang semakin menua. Lansia merupakan kelompok usia yang rentan terhadap berbagai macam penyakit dan kondisi kesehatan, seperti penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan gangguan kognitif.

6 Leaflet Halusinasi

Halusinasi adalah pengalaman persepsi yang tidak nyata atau tidak ada hubungannya dengan realitas, yang dialami oleh seseorang yang dalam keadaan sadar. Halusinasi dapat memengaruhi penglihatan, pendengaran, penciuman, rasa, atau perasaan seseorang.

7 Leaflet Asma

Asma adalah suatu kondisi yang memengaruhi saluran pernapasan dan menyebabkan pembengkakan serta penyempitan bronkiolus, yang dapat membuat sulit bagi penderita untuk bernapas. Gejala asma biasanya meliputi sesak napas, dada terasa sesak atau nyeri, batuk berulang-ulang, dan kesulitan bernapas.

8 Leaflet Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) adalah gangguan neurobiologis yang memengaruhi kemampuan seseorang dalam memperhatikan dan berkonsentrasi. ADHD juga dapat memengaruhi kemampuan seseorang dalam mengontrol impuls, membuat keputusan, dan mempertahankan fokus dalam melakukan aktivitas yang membutuhkan keterampilan mental yang tinggi.

9 Leaflet Tantrum Pada Anak

Tantrum pada anak merupakan perilaku yang biasa terjadi pada anak kecil yang diungkapkan melalui aksi merengek, menangis, marah, bahkan berteriak. Tantrum biasanya terjadi ketika anak kecil merasa tidak dapat mengungkapkan perasaan atau kebutuhannya dengan jelas, sehingga perilaku tersebut menjadi cara mereka untuk mengekspresikan ketidaknyamanan atau ketidakpuasan mereka.

10 Leaflet Okupasi Terapi Pediatri

Okupasi Terapi Pediatri (OT Pediatri) adalah bidang terapi yang fokus pada membantu anak-anak dalam meningkatkan kemampuan dan kemandirian mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Aktivitas sehari-hari ini dapat mencakup kegiatan seperti makan, berpakaian, bermain, belajar, dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

11 Leaflet Gizi seimbang

Gizi seimbang adalah prinsip penting dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh. Gizi seimbang merujuk pada makanan yang memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi tubuh yang seimbang, termasuk karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

12 Leaflet 6 LANGKAH CUCI TANGAN

Ayo cuci tangan !!
Kapan saya harus cuci tangan??!!
Tujuan cuci tangan
Cara cuci tangan

13 Leaflet Isolasi Sosial

Isolasi sosial adalah keadaan dimana seorang individu mengalami penurunan atau bahkan sama sekali tidak mampu berinteraksi dengan orang lain disekitarnya.

17

Dokumen

Dokumen Terbaru

  • Manual Book Aplikasi ROJANA
  • Manual Book Aplikasi Silogis
  • Waham

Headline

Waspada Stres dan Masalah Kesehatan Jiwa Dalam Pemilu
  • 6 hari yang lalu
  • Dilihat 154 kali
KENALI DAN ATASI DEPRESI
  • 2 minggu yang lalu
  • Dilihat 316 kali